Uncategorized

Alam Sutera Realty (ASRI) fokus pada dua proyek tahun ini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) tahun ini fokuskan pengembangan di kedua lahan yang dimilikinya saja. Adapun kedua lahan yang dimilikinya tersebut berada di kawasan Alam Sutera dan Survana Sutera di kawasan Pasar Kemis.

Tony Rudiyanto, Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk menyebutkan bahwa untuk di tahun ini perusahaan hanya akan menggarap dua proyek saja. “Ya, hanya fokus menggarap kedua proyek itu saja,” tuturnya saat dihubungi kontan.co.id, Selasa (29/1).

Adapun luas lahan yang dimiliki perusahaan di kawasan Alam Sutera seluas 800 ha. Sedangkan untuk di kawasan Survana Sutera memiliki lahan seluas 1.600 ha.

Berdasarkan catatan kontan.co.id, perusahaan juga memiliki 2.200 total lahan landbank. Untuk tahun ini, Tony menjelaskan terkait penambahan landbank tergantung dari tanah yang terjual. “Replenish, tergantung kondisi dan permintaan pasar,” tuturnya.

Untuk itu, tahun ini perusahaan juga menganggarkan belanja modal sebesar Rp 500 miliar hingga Rp 800 miliar. Dana tersebut nantinya akan berasal dari kas internal. Sedangkan untuk kedua proyek yang akan digarap perusahaan, ia menyebutkan akan mixed product karena menyesuaikan kebutuhan pasar. Karenanya, proyek tersebut bisa berupa pembangunan residence, subhouses, dan apartemen atau rumah kaving.

Asal tahu saja, untuk proyek di kawasan Alam Sutera perusahaan menyasar segmen pasar menengah atas. Sedangkan untuk proyek Suvarna Sutera menyasar segmen pasar menengah.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...