Uncategorized

Bangladesh jajaki peluang impor Toyota Fortuner dari Indonesia

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) tengah berupaya menjajaki potensi pasar ekspor mobil ke luar negeri. Hal tersebut sejalan dengan upaya IPCC untuk mewujudkan pelaksanaan corporate value khususnya customer centric.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan dari Delegasi Bangladesh ke kantor IPCC untuk meninjau fasilitas dan lapangan parkir atau penumpukan kendaraan yang dimiliki anak usaha Pelindo II ini. Mereka tertarik untuk mengimpor mobil Fortuner dari Indonesia ke Bangladesh.

Investor Relation PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk Reza Priyambada mengatakan, saat ini baru masuk tahap penjajakan. “Tadi mereka baru mulai lakukan pengecekan dan inspeksi di lahan IPCC,” paparnya kepada kontan.co.id, Senin (28/1).

Reza juga mengungkapkan delegasi tersebut berencana untuk mengimpor unit Toyota Fortuner dari Indonesia ke Bangladesh. “Semoga dalam waktu dekat, sudah ada MoU untuk pengiriman fortuner tersebut. Ya, diharapkan bisa terealisasi di tahun ini,” tambah dia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana penjajakan kerjasama diantara keduanya. Diharapkan adanya sinergi kerjasama yang saling menguntungkan di kedua belah pihak, terutama pada IPCC untuk meningkatkan kinerja keuangan dan operasional.

Delegasi ini terdiri dari pihak perwakilan pemerintah Bangladesh, perwakilan manufaktur Toyota di Singapura yang memiliki sejumlah mitra di berbagai negara dan customer dari Bangladesh.

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

You may also like...