Uncategorized

Citilink berikan fasilitas wifi gratis untuk penumpang rute Jakarta-Denpasar

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Maskapai penerbangan berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mulai hari ini memberikan fasilitas wifi gratis untuk penumpangnya untuk rute Jakarta-Denpasar.

“Penerbangan QG 684 dengan nomor registrasi PK-GQR ini merupakan pesawat pertama kami yang memiliki fasilitas koneksi wifi, penumpang akan dapat menikmati secara perdana sambungan wifi secara cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dalam siaran persnya, Rabu (16/1).

Menurut Juliandra, dalam penyediaan konektivitas wifi on-board ini, pihaknya bekerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi yang difasilitasi oleh Immarsat sebagai satelit dan Lufthansa technik untuk software dan hardware.

Sementara untuk instalasi atas equipment wifi ini dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk. “Kolaborasi ini menjadikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Asia Pasifik yang memberikan layanan wifi gratis dengan GX System Aviation,” tuturnya. Ke depannya, kata Juliadra fasilitas wifi gratis ini diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi digital Indonesia.

Reporter: Nur Pehatul Janna, Rezha Hadyan
Editor: Yoyok

Reporter: Nur Pehatul Janna, Rezha Hadyan
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...