Uncategorized

idEA dukung upaya pemerintah ciptakan ekonomi digital yang kondusif

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) mendukung langkah pemerintah untuk terus menciptakan perekonomian digital yang inklusif dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Ketua idEA Ignatius Untung bersamaan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melakukan konferensi pers di Gedung DPR, Rabu (16/1). “Kami berterima kasih sudah direspon dengan baik. Ini buka membuat orang yang baru memulai usaha jadi takut, justru isa di-support,” ungkap Ignatius Untung.

idEA bersama pemerintah akan terus menjaga semangat mengembangkan marketplace dengan level playing field yang adil. Oleh karenanya, IdEA mendukung upaya pemerintah yang tidak memberatkan pelaku usaha.

Sebelumnya, Sri Mulyani menegaskan PMK 210 mengenai pajak e-commerce dibuat bukan untuk menarik pajak online. Melainkan sebagai upaya pemerintah untuk mengetahui perkembangan pasar digital.

Dia juga menegaskan tidak akan menghambat pelaku usaha online pemula. Oleh karenanya, Menteri Keuangan akan segera membuat Peraturan Direktorat Jenderal (Perdirjen) agar ketentuan bisa dipahami secara lebih jelas dan tidak multitafsir.

Reporter: Benedicta Prima
Editor: Azis Husaini

Reporter: Benedicta Prima
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...