Uncategorized

Ingin seperti Pizza Hut, Marugame Udon berharap bisa IPO empat tahun lagi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Sriboga Marugame Indonesia pemilik gerai Marugame Udon berencana untuk bisa melantai di Bursa Efek Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Namun sebelum itu, perusahaan harus melewati beberapa tahapan, termasuk untuk meningkatkan kinerja dan pertumbuhan gerai.

Hajime Kondoh, CEO Marugame Udon menyampaikan keinginannya untuk Initial Public Offering (IPO) untuk mendukung ekspansi bisnis. Namun saat ini perusahaan harus memperbaiki kinerja untuk bisa memenuhi persyaratan untuk bisa melantai di Bursa Efek Indonesia.

“Saya pikir kami harus capai minimum penjualan Rp 1 triliun, jadi kami masih butuh untuk menlipatgandakan penjualan kami, IPO itu mungkin tercapai dalam 3-4 tahun lagi,” ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (24/1)

Ia menyampaikan opsi untuk melantai di Bursa untuk bisa menggalang dana dengan lebih murah, selain itu juga memberikan tata kelola perusahaan yang baik. Apalagi sister company, yakni PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) pemilik gerai Pizza Hut sudah lebih dulu melantai.

“Tentu saja di Indonesia bunga pinjaman sangat tinggi, jadi going public akan lebih mudah untuk membantu rencana ekspansi. Jadi sebenarnya target kami juga going public seperti Pizza Hut,” lanjutnya.

Sebelum IPO, perusahaan akan lebih dulu memperbesar gerainya dari yang saat in 46 gerai menjadi 100 gerai pada 2021 mendatang. Selain itu, perusahaan juga akan melakukan penetrasi ke kota-kota baru di seluruh wilayah Indonesia.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Tendi

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Tendi
Video Pilihan

You may also like...