Uncategorized

INKA menargetkan pendapatan Rp 3,8 triliun tahun ini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Industri Kereta Api (INKA) memasang target pendapatan sebesar Rp 3,8 triliun tahun ini. Saat ini perusahaan terus mengembangkan kapasitas pabrik pembuatan kereta api.

“Tahun ini target pendapatan Rp 3,8 triliun,” ungkap Senior Manager Humas, Sekretariat, dan Protokoler INKA Hartono kepada Kontan.co.id, Jakarta, Jumat (18/1). Saat ini INKA tengah mengembangkan kapasitas pabrik di Banyuwangi, Jawa Timur. Pabrik baru INKA tersebut akan memulai peletakan batu pertama) pada 24 Januari 2019.

Pembangunan pabrik baru ini molor dari yang dijadwalkan pada bulan November 2018 karena masalah ijin yang belum selesai. Nantinya pabrik di Banyuwangi akan memproduksi kereta untuk pasar ekspor. “Di sana khususnya untuk kereta tujuan ekspor dan untuk proyek-proyek yang akan dikirim ke luar jawa,” tambah Hartono.

INKA saat ini memperluas pasar penjualan ke luar negeri. Diantaranya ke wilayah Asia Selatan dan Afrika. “Ada pemesanan dari luar negeri. Saat ini yang sudah kami dapatkan kontraknya dan sedang dikerjakan adalah dari Bangladesh dan Philipina,” terang Hartono.

Reporter: Lita Febriani
Editor: Azis Husaini

Reporter: Lita Febriani
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...