Uncategorized

Jasa Marga bakal menggarap sembilan jalan tol

KONTAN.CO.ID –JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)  tahun ini akan menggarap sembilan proyek jalan tol. Adapun proyek yang diselesaikan perusahaan ditahun lalu yaitu Ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Semarang-Batang, Solo-Ngawi, Ngwi-Kertosono, relokasi Porong-Gempol, dan Pasuruan-Grati.

Agus Setiawan, Sekretaris Perusahaan Jasa Marga menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2018 perusahaan telah menyelesaikan enam proyek jalan tol. “Tahun 2018 Jasamarga menyelesaikan pembangunan jalan tol sepanjang 318 km,” ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Rabu (30/1).

Tahun ini perusahaan akan mengerjakan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek elevated, Cinere-Serpong, Serpong-Kunciran, Kunciran-Cengkareng, Pandaan-Malang, Manado-Bitung, Balikpapan-Samarinda, lanjutan Bogor Ring Road. “Dan perisapan pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi,” ujarnya.

Sayangnya, ia masih belum menyebutkan total panjang dari tiap proyeknya tersebut maupun dana yang disiapkan perusahaan. Hanya saja, berdasarkan catatan kontan.co.id, perusahaan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 30 triliun di tahun ini yang mana hampir seluruhnya akan dipakai untuk pembangunan ruas tol baru.

Dari berbagai proyek yang digarap perusahaan, Agus tidak menyebutkan secara pasti kepemilikian perusahaan di dalamnya. Menruutnya kepemilikan saham perusahaan pada masing-masing ruas jalan tol yang saat ini sedang dikonstruksi berbeda-beda. Sedangkan, untuk kepemilikan konsesi sampai dengan saat ini perusahaan memiliki konsesi untuk 1.527 km jalan tol.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...