Uncategorized

JEC groundbreaking pembangunan RS Mata JEC-Candi di Semarang

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Guna memperluas jangkauan dan akses layanan kesehatan mata, PT JEC Candi Sejahtera (JCS) rumah sakit spesialis mata resmi lakukan groundbreaking RS Mata JEC-Candi di Semarang pada Sabtu (19/1) lalu.

Fifin Luthfia Rahmi, Direktur PT JEC Candi Sejahtera (JCS) mengatakan pembangunan cabang JEC di Semarang ini merupakan bentuk komitmen JEC guna menghadirkan layanan kesehatan mata di luar Jabodetabek dan salah satu upaya untuk menurunkan angka kebutaan di Indonesia.

“Kehadiran RS Mata JEC-Candi Semarang ini diharapkan menjadi one stop solution bagi masyarakat di Jawa Tengah dan sekitarnya guna mendapatkan layanan kesehatan mata mulai dari standar hingga tercanggih serta dukungan SDM yang mumpuni,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/1).

Menurut Fifin, RS Mata ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 m² dengan total luas bangunan sekitar 7.000 m².

“RS ini diharapkan dapat menampung sekitar 100.000 pasien ditahun pertama dan diproyeksikan bisa meningkat 50{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} di setiap tahunnya,” tuturnya.

Sementara untuk fasilitas, lanjut Fifin selain fasilitas untuk pemeriksaan dan konsultasi pasien, RS ini juga menyediakan fasilitas esukasi, ruang operasi, rawat inap, serta fasilitas optik dan farmasi.

Adapun layanan yang ditawarkan RS Mata JEC-Candi Semarang ini mulai dari cataract dan refractive (Lasik, ReLEX Smile dan transplantasi kornea), retina services, glaucona services, contact lens services, oculoplasty services, paediatric dan strabismus, neuro-oftalmologi, low vision care, drt eye services dan eye check hingga diabetuc services.

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

You may also like...