Uncategorized

Mahkota Group (MGRO) optimistis akhir tahun ini mulai ekspor CPO

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Mahkota Group Tbk (MGRO) berencana mengekspor produk minyak kelapa sawit atawa crudel palm oil (CPO) tahun ini. Rencananya, MGRO akan mulai melakukan ekspor setelah pabrik kelapa sawit miliknya mulai beroperasi pada Juli menatang.

Chief Executive Officer (CEO) Mahkota Group Usli Sarsi mengatakan, saat ini MGRO tengah membangun kilang pemurnian (refinery) minyak kelapa sawit di daerah Dumai, Riau. Pabrik tersebut disiapkan untuk memproduksi 1.500 ton CPO per hari.

Selain itu, pabrik baru ini juga akan menghasilkan kernel crushing plant (KCP) yang akan dioperasikan setelahnya, sebanyak 400 ton per harinya. “Pabrik tersebut kami bangun di atas lahan seluas sekitar tiga hektar,”ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (24/1).

Meski masih ragu, rencana ekspor bisa langsung dijalankan pada Juli, setelah pabrik mulai beroperasi, tapi Usli memastikan paling tidak di penghujung tahun 2019, target ekspor CPO dan turunannya tersebut sudah bisa direalisasikan.

Untuk menunjang target tersebut, MGRO juga menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp 200 miliar. Dengan capex sebesar itu, MGRO menargetkan bisa meraih pendapatan sekitar Rp 5 triliun danĀ  laba bersih sebesar Rp 123 miliar.

Reporter: M Imaduddin
Editor: Noverius Laoli

Reporter: M Imaduddin
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

You may also like...