Uncategorized

Metrodata Electronics (MTDL) anggarkan capex sebesar Rp 200 miliar

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna meningkatkan operasional dan kinerja keuangan PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menganggarkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp 200 miliar.

“Estimasi capex untuk tahun 2019 sekitar Rp 200 miliar, angka ini memang lebih kecil jika dibandingkan dengan anggaran capex tahun 2018 sebesar Rp 265 miliar,” ujar Randy Kartadinata, Direktur Keuangan MTDL kepada Kontan.co.id, Senin (21/1).

Menurut Randy, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian produk TIK yang akan disewakan kepada pelanggan. “Sekitar Rp 190 miliar untuk beli produk TIK yang akan disewakan kepada pelanggan terutama untuk perusahaan migas serta sisanya Rp 10 milar akan digunakan untuk upgrade kebutuhan TIK internal perusahaan,” ujarnya.

Sekadar informasi saja, hingga kuartal III-2018 lalu PT Metrodata Electronics Tbk telah menggunakan dana capex sebesar Rp 181 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan gudang distribusi di Cikarang sebesar Rp 96 miliar, untuk kebutuhan peralatan yang disewakan sebesar Rp 83 miliar, dan kebutuhan internal sebesar Rp 2,2 miliar.

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Azis Husaini

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...