Uncategorized

Panen Lestari, pemilik gerai SOGO raih penjualan Rp 5 triliun tahun Lalu

KONTAN.CO.ID –JAKARTA. Kendati banyak yang menganggap sektor ritel masih mengalami tekanan, namun pertumbuhan juga dirasakan beberapa peritel pada tahun lalu. PT Panen Lestari Internusa misalnya yang mengalami pertumbuhan double digit.

Handaka Santosa, Presiden Direktur Panen Lestari Internusa menyampaikan pertumbuhan bisnisnya sepanjang tahun lalu masih sangat apik. Pemilik gerai Sogo Departement Store, Alun-Alun Indonesia, Galeries Laffayete hingga Seibu itu menyebut pertumbuhan tersebut cukup baik.

“Sampai saat ini omset (penjualan) kami sudah hampir Rp 5 triliun, tetapi itu Panen Lestari Internusa lho bukan MAP. Kalau Mitra Adiperkasa jauh lebih besar lagi dari itu,” ujarnya di Jakarta, Rabu (16/1).

Menurutnya, salah satu pendorong pertumbuhan adalah peningkatan layanan di 18 gerai Sogo Departement Store dan gerai lainnya. Pelayanan yang prima dan menjadi shopping destination masih menjadi kunci pertumbuhan Panen Lestari tahun lalu.

Tahun ini, dirinya optimis masih akan mencatatkan kinerja yang cukup baik. Dirinya menyampaikan bahwa selain pelayanan, kualitas produk yang dijual juga menjadi daya tarik tersendiri karena diseleksi. Untuk Alun-Alun Indonesia misalnya, kendati 100{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} merupakan produk UMKM namun kualitasnya sangat baik untuk menarik wisatawan.

Yang jelas, dirinya mengatakan bisnis Panen Lestari Internusa pada tahun ini akan lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Apalagi dengan potensi pasar domestik yang besar, dirinya berharap pertumbuhan bisa cukup baik.

“Dengan ekonomi yang baik, kami akan bertumbuh. Sogo sudah ada 18 gerai, ada Seibu, Galeries Lafayete dan kami terus lakukan logistik lebih efisien dengan teknologi,” tutupnya.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...