Uncategorized

Pasar properti segmen menengah atas di Pontianak semakin menggeliat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Geliat pasar properti di Pontianak, Kalimantan Barat terus menunjukan tren positif meskipun sudah memasuki tahun politik. Geliat tersebut terutama ditunjukkan oleh bisnis residensial segmen menengah atas.

Jusanto Harijatno Associte Director PT Ciputra Residence menyatakan, dalam 6 bulan terakhir ini pasar properti di Pontianak, khususnya di segmen menengah atas terus mengalami trend positif. Itu ditunjukkan dari penjualan perumahan mewah CitraGarden Aneka Pontianak meningkat signifikan mencapai 80{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} pada kuartal IV 2018 dibanding triwulan yang sama di tahun 2017.

“Penjualan 3 bulan terakhir CitraGarden Aneka meningkat signifikan. Ini karena respon pasar semakin baik terhadap proyek kami. Apalagi setelah kami bekerjasama dengan perbankan melakukan Gathering Nasabah Prioritas beberapa Bank Nasional,” kata Jusanto dalam siaran persnya, Selasa (29/1).

Selain itu, tambah Jusanto, jumlah kunjungan konsumen ke lokasi proyek juga semakin meningkat setiap harinya. Ini mengindikasikan bahwa lokasi CitraGarden Aneka makin dikenal dan produk-produknya sangat menarik untuk segmen menengah atas yang ada di Pontianak.

Geliat pasar properti di Pontianak tersebut juga diakui Gubernur Kalbar, Sutarmijdi. Sebelumnya, dia mengatakan, pasar bergerak naik dengan masuknya sejumlah pengembang nasional yang membangun perumahan untuk kalangan menengah ke atas di Pontianak, Kubu Raya, dan kota lainnya.

Menurut Sutarmijdi geliat pasar properti di Kalbar terutama di Kota Pontianak terus membaik, tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Kalbar yang terus positif. “Pertumbuhan ekonomi Kalbar terus membaik. Inflasi terkendali dan daya beli terus terjaga. Pontianak adalah salah satu kota di Indonesia dengan prospek ekonomi yang menjanjikan,” katnya.

Sementara Jusanto menambahkan, minat masyarakat kelas menengah atas untuk tinggal di CitraGarden Aneka Pontianak terus meningkat. Apalagi setelah menyerahterimakan rumah-rumah kepada konsumen dan sejak akhir tahun lalu makin banyak yang memutuskan tinggal di perumahan yang sangat dekat dengan Bandara Supadio, Pontianak.

Dia bilang, perumahan CitraGarden Aneka merupakan satu-satunya hunian paling eksklusif dan mewah dengan fasilitas di infrastruktur perumahan di Kalimantan Barat saat ini. Untuk mendukung kenyamana konsumen, Ciputa Residence membangun fasilitas clubhouse yang ditargetkan selesai pada Februari 2019. Clubhouse CitraGarden akan dilengkapi dengan kolam renang, ruang gym, fitness center, ruang serba guna, dan halaman yang luas untuk aktivitas outdoor.

CitraGarden Aneka Pontianak memasarkan banyak tipe-tipe rumah sesuai dengan selera yang diinginkan pembeli, yaitu tipe rumah besar sampai tipe rumah sedang. Tipe rumah yang ada, dari tipe Luxurious, Prestige, Stylish, Orchid, Lavender dan Lotus yang dipasarkan dengan harga Rp 1 miliaran hingga Rp 4 miliaran.

Jusanto bilang, diantaranya tipe-tipe tersebut terdapat dua tipe yang sekarang sangat diminati yaitu Tipe Blossom dan Tipe Amarylis. Keduanya merupakan bangunan rumah 2 lantai dengan penataan layout ruang yang efisien dan terkoneksi satu dengan lainnya.

Guna menarik minat konsumen, CitraGarden menawawarkan promo menarik yakni memberikan harga khusus bagi pembeli yang menggunakan KPR dan dengan harga sama kalau membeli dengan cash. Umumnya pembelian dengan KPR harga lebih tinggi daripada pembelian cash. Dan di bulan Februari, pengembang memberikan Lucky Angpao setiap pembeli rumah atau ruko.

CitraGarden Aneka Pontianak berada dalam kawasan seluas 25 Ha. Tepatnya di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalbar. Proyek ini berada di tepi jalan utama yang menghubungkan kota dengan bandara.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yoyok

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...