Uncategorized

Presiden Jokowi hadiri panen udang di Muara Gembong

KONTAN.CO.ID – BEKASI. Presiden Joko Widodo, Rabu (30/1) pagi, melakukan panen raya udang di tambak warga di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Presiden beserta rombongan hadir di tambak dengan berjalan kaki menyusuri pematang.

Presiden tampak mengenakan kemeja putih dilapis jaket hitam dan celana jins biru serta sneakers hitam. “Selamat pagi,” sapa Jokowi. Turut mendampingi Presiden di antaranya Menteri PU-PR Basuki Hadimulyono, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga terlihat hadir pada acara itu memakai kaos hitam. Adapun, menteri yang menyambut kehadiran Presiden, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tambak hasil revitalisasi itu berada di lahan Perhutani. Warga hanya mendapatkan hak pengelolaan lahan saja. Tambak yang dipanen Presiden merupakan bagian dari tahap awal proyek percontohan perhutanan sosial di lokasi itu seluas total 80 hektare. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Panen Raya Udang di Muara Gembong, Jokowi Datang dengan Berjalan Kaki”,

Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli

Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

You may also like...