Uncategorized

Riset IDN Research Institute menyebut Lazada jadi platform yang digemari milenial

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. IDN Research Institute merilis hasil risetnya yang menyimpulkan bahwa Lazada Indonesia merupakan salah satu platform yang digemari segmen milenial. Riset yang dilakukan selama enam bulan terakhir tersebut bertujuan untuk memahami perilaku milenial di Indonesia.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menyampaikan bahwa temuan riset tersebut semakin memperkuat posisi Lazada sebagai destinasi belanja dan penjualan online di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Milenial yang melakukan pembelian produk secara online, mayoritas melakukan pembelian di Lazada, persentasenya mencapai 23,5{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} jauh diatas pelaku e-commerce lainnya,” klaimnya dalam siaran pers, Rabu (30/1).

Ia juga mengklaim kalau Lazada menjadi pilihan generasi milenial untuk melakukan pembelian online. Selain hasil riset tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa Lazada secara grup juga semakin mengukuhkan dominasinya.

YouGov BrandIndex memberikan penghargaan dengan buzz ranking ke 15 kepada Lazada, hal ini menginikasikan sebagai brand, Lazada dinilai memberikan perhatian dan dampak yang baik di mata konsumen dunia, khususnya market Asia Tenggara.

“(YouGov BrandIndex) Menjadikan kami satu-satunya pelaku e-commerce di Asia Tenggara yang masuk di dalam daftar,” lanjutnya.

Tapi Lazada masih kalah dari Youtube, Netflix, Samsung, Whatsapp, Google, Amazon, Ikea, Lidl, Facebook, Trivago, Uniqlo, Apple Iphone, Nike dan McDonald’s. Sedangkan di bawah Lazada ada brand seperti Toyota, Lego, hingga Visa.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Noverius Laoli

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

You may also like...