Uncategorized

Segmen heavy duty trucks and equipment jadi pilar baru Indomobil Group

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Indomobil Group melalui Divisi HDTE (Heavy Duty Trucks and Equipment) menyediakan truk dan alat-alat berat terkemuka. Perseroan tahun ini juga dipercaya menjadi importir dan diler untuk Renault Trucks yang akan kembali masuk ke pasar dengan produk baru tahun 2019.

Segmen kendaraan komersial di sektor pertambangan Indomobil Group sudah memiliki produk-produk Volvo (truck, bus dan CE), Kalmar (container handling equipment), Manitou (telehandler, backhoe loader dan manlift), John Deere (agricultural machineries), HIAB (agricultural lifting equipment), dan Bandit (wood chipper).

Perseroan juga sudah mengembangkan bisnis kontraktor tambang dan perkebunan serta rental alat-alat berat. “HDTE menjadi pilar baru di Indomobil Group yang sebelumnya lebih banyak berfokus ke segmen otomotif,” ungkap Sales & Marketing Dept PT Wahana Inti Selaras, Justinus Ade Sanjaya kepada Kontan.co.id, Selasa (22/1).

Untuk intensifikasi Perseroan akan terus meningkatkan pelayanan purna jual agar produk-produknya bisa menjadi the most preferred bagi pelanggan. Sedangkan ekstensifikasi yang akan dilakukan ialah dengan diversifikasi produk agar bisa masuk ke sektor-sektor lain yang lebih luas. 

Mengenai tantangan bisnis di segmen kendaraan komersial layaknya truk dan alat berat. Perseroan menjelaskan bahwa pihaknya hanya akan menjual merek yang terpercaya. “Merek-merek yang saya sebutkan di atas hampir seluruhnya merupakan merek yang reputable dan trusted di pasar,” tambah Justinus.

Perseroan berkeinginan untuk menjalin long term partnership dengan seluruh mitranya baik prinsipal maupun pelanggan. Sekarang Indomobil Group sudah menjadi partner Volvo truck selama lebih dari 35 tahun, 28 tahun dengan Kalmar dan 18 tahun dengan Manitou.

Reporter: Lita Febriani
Editor: Yoyok

Reporter: Lita Febriani
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...