Uncategorized

Shell operasikan Terminal BBM dan empat SPBU di Jatim

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.PT Shell Indonesia, operator SPBU Shell kini hadir di Jawa Timur denganmengoperasikan terminal BBM di Gresik. Selain itu perusahaan membuka kembali empat SPBU yang berlokasi di Jalan Yonosoewoyo dan Jalan Raya Prapen, Surabaya, serta di Jalan Raya Waru dan Jalan Diponegoro, Sidoarjo.

Wahyu Indrawanto, Direktur Retail Shell Indonesia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan produk serta layanan berkualitas dan inovatif dengan melakukan pengoperasian terminal BBM Shell di Gresik dan pembukaan kembali 4 (empat) SPBU di Jawa Timur ini.

Dengan dibukanya kembali 4 (empat) SPBU Shell di Jawa Timur ini, jumlah SPBU Shell di Indonesia mencapai 94 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, serta Jawa Timur.

Ia bilang, Shell merencanakan untuk terus mengembangkan jaringan SPBUnya di Jawa Timur sehingga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan mereka.

Vanda Laura, Vice President Retail Marketing Shell Indonesia menyampaikan hadirnya Shell kembali di Jawa Timur dengan memberikan produk dan pelayanan yang terintegrasi, yang mana masyarakat bisa mendapatkan beragam produk dan layanan mulai dari BBM berkualitas dengan teknologi Dynaflex, produk pelumas untuk roda 4 dan roda 2 serta layanan penggantian pelumas.

“Selain itu, ketersediaan fasilitas umum seperti toilet, mushola dan convenience store Shell Select dan deli2go yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan seperti kopi dan roti” ujarnya.

Ia melanjutkan, Shell juga menawarkan program loyalitas konsumen berupa Shell ClubSmart, di mana pelanggan Shell bisa menikmati beragam manfaat seperti mengumpulkan poin dari setiap pembelian BBM, produk pelumas atau produk deli2go. Nantinya, poin yang terkumpul dapat ditukarkan sebagai potongan harga untuk pembelian produk Shell seperti BBM, pelumas, maupun deli2go.

Selain itu, katanya, Shell juga menghadirkan program Fleet Card bagi pelanggan korporasi untuk mengontrol transaksi pembelian BBM agar armada kendaraan dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih efisien. Berdasarkan data aktual, beberapa pelanggan perusahaan yang bermitra dengan Shell dapat mengurangi biaya bahan bakar lebih dari 30{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624}.

Dalam mengembangkan bisnis SPBU ini, Shell membuka peluang kerjasama bagi masyarakat luas dengan menjadi penyalur BBM Shell melalui skema kemitraan. “Kami mengajak para pengusaha baik individual atau korporasi untuk menjadi mitra Shell dalam mengembangkan bisnis ritel SPBU,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (17/1).

Dengan begitu, sambungnya, Shell optimis bisnis ini dapat tumbuh lebih pesat, sebagaimana terlihat dari perkembangan jaringan yang terus mereka upayakan bertumbuh cepat. Sebagai informasi pada Desember 2018 silam, Shell telah membuka enam SPBU baru yakni empat di Jawa Timur dan dua lainnya di Jabodetabek dan Jawa Barat. “Melalui kemitraan kami berharap pertumbuhan SPBU di Indonesia dapat lebih cepat,” imbuh Indra.

Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Azis Husaini

Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...