Uncategorized

Sogo Department Store catatkan penjualan positif di awal tahun

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Panen Lestari Internusa mengaku puas terhadap performa penjualan di awal tahun ini, pasalnya sampai minggu kedua tahun 2019 perusahaan mencatat tren pertumbuhan positif. Kalau sepanjang tahun lalu, perusahaan mencatat penjualan mencapai Rp 5 triliun dengan tren pertumbuhan 12{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} sampai dua minggu pertama tren tersebut berlanjut.

Handaka Santosa, Presiden Direktur PT Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa penjualan Sogo Department Store di awal tahun ini tercatat cukup baik. Dirinya berharap dengan serangkaian program promosi dan strategi marketing tren tersebut akan terus berlanjut sampai dengan tutup tahun nanti.

“Sampai Januari minggu kedua, kami sudah naik dobel digit. Momentum seperti ini kalau tidak dimanfaatkan nanti akan turun, jadi kami genjot terus. Nanti ada program ini dan lainnya sehingga terjadi kenaikan penjualan,” ujarnya, Rabu (16/1)

Dirinya menyampaikan bahwa imbas dari peningkatan penjualan tersebut juga akan berdampak pada pelaku usaha lainnya. Pasalnya, penjualan di Sogo Departement Store banyak yang menggunakan skema konsinyasi yang berimbas pula terhadap pelaku usaha lainnya.

“Kalau penjualan kami naik, order terhadap produk (mereka) juga akan naik, jadi produk yang di dalam negeri ya ordernya lanjut dan mereka akan serap bahan mentah dan tenaga kerja dan untuk yang impor ya mendatangkan barangnya lagi,” lanjutnya.

Menurutnya, saat ini Sogo Departement Store mencoba untuk memberikan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, selain memperbaiki pelayanan perusahaan juga selektif dalam menjual produk-produk di gerai miliknya agat tak menjadi beban stok akibat tak relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...