Uncategorized

Start up penyedia tour halal targetkan transaksi Rp 2 Miliar

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bagi traveler muslim kini semakin dimudahkan dengan banyaknya start up atau usaha rintisan yang menawarkan halal tour. Salah satunya adalah Liburanmurah.tours.

Start up ini berdiri sejak tahun 2016 dengan fokus atau konsep halal tour yakni mempermudah para traveler muslim yang akan pergi ke luar negeri untuk tetap beribadah dan makan makanan yang halal.

Rifat Perdana, CEO Liburanmurah.tours mengatakan meskipun berkonsep halal tour, namun tidak menutup kemungkinan bagi non-muslim untuk join. Ia juga biloang, sejak berdiri sampai sekarang transaksi nya terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Tahun 2018, transaksinya mencapai lebih dari Rp 1 miliar. “Tahun ini kita belum muluk-muluk, targetnya sekitar Rp 2 miliar ya,” Kata Rifat kepada Kontan.co.id, Selasa (15/1).

Untuk paket tour yang sediakan antara lain paket Umroh mulai dari Rp 20 juta, tour Jepang mulai dari Rp 15 juta, tour Uzbekiztan Rp 20,5 juta, tour Turki Rp 16,5 juta, tour Dubai mulai dari Rp 10,9 juta, tour Asqa – Jordan – Petra Rp 26,9 juta, tour Kuala Lumpur – Singapura – Thailand Rp 4,9 juta dan Tour Spain – Marocco Rp 30 juta.

“Tahun 2019 kita akan lounching paket tour ke India dan jasa titip trip untuk ke Jepang dengan harga yang murah dan terjangkau,” tambahnya. Ia bilang, sampai saat ini paket tour yang masih banyak diburu atau banyak peminatnya adalah Umroh, Jepang dan Dubai.

Soal pendanaan dari investor, ia menyebutkan sampai saat ini belum ada pendanaan dari luar. Bisnis tersebut masih berjalan dari para founders. Namun pihaknya sangat terbuka apabila ada investor yang beminat untuk memberikan suntikan dana. 

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk meningkatkan valuasi bisnis. Jika valuasi bisnis tersebut bagus pihaknya akan segera mencari partner pemodal di tahun 2020. “kami akan open to discuss kalau investor ingin memberikan modal,” ujarnya.

Reporter: Venny Suryanto
Editor: Yoyok

Reporter: Venny Suryanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...