Uncategorized

Taman Ismail Marzuki bakal direvitalisasi tahun ini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Rencana pembangunan kembali atau revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) akan dimulai tahun ini. Berdasarkan catatan kontan.co.id, rencananya pembangunan kembali tersebut akan dilakukan selama dua tahun.

Adapun pada tahun ini akan dilakukan pembangunan gedung baru beserta fasilitas penunjang dengan alokasi anggaran Rp 501,5 miliar. Selanjutnya, pada 2020 revitasilasi dilakukan terhadap bangunan yang sudah ada dan penataan ruang terbuka hijau dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,3 triliun.

Hani Sumarno, Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (JAKPRO) menyebutkan bahwa rancangan revitalisasi tersebut seperti apa belum dapat diungkapkan. “Kemarin masih draft saja dan masih banyak revisi. Jadi belum cukup waktu kalau share sekarang,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (23/1).

Walaupun begitu ia bilang hasil akhir kemarin ada masukan penting yang diterima pihaknya melihat kebutuhan dan masukan dari para seniman. Karenanya, adapun nantinya di kawasan tersebut akan disiapkan hunian semacam dormitory untuk para seniman.

“Jadi seniman yang akan berhari-hari akan pentas di sana bisa menginap di sana dengan nyaman,” ungkapnya. Hal tersebut juga disebutnya guna mengembalikan fungsi TIM sebagai pusat budaya sehingga para pelaku budaya bisa terfasilitasi.

Untuk dananya sendiri, Hani tidak menjawab secara detail hanya saja ia bilang merujuk pada penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 200 miliar.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...