Uncategorized

Telkomsel genjot pengembangan bisnis di sektor digital tahun ini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) merilis data pertumbuhan industri telekomunikasi yang minus 6,4{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} pada 2018. Penurunan pendapatan tersebut merupakan tantangan berat bagi industri komunikasi dalam meningkatkan kinerja. Meski demikian, salah satu industri telekomunikasi Telkomsel masih optimistis dapat meningkatkan kinerja tahun ini dengan mengembangkan bisnis digital.

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, data ATSI tersebut sebagai tantangan bagi industri telekomunikasi. Di mana terlihat dinamika pasar dengan adanya sebuah akselerasi transisi penggunaaan layanan Legacy ke Data. Sehingga pihak menyebut bahwa ada sebuah persaingan yang ketat. Serta diikuti implementasi regulasi registasi prabayar.

“Industri telekomunikasi tahun lalu sangat challenging, ditandai dengan dinamika pasar dengan adanya akselerasi transisi penggunaan layanan Legacy ke Data, adanya persaingan ketat, serta implementasi regulasi registrasi prabayar,” tanggapannya kepada Kontan.co.id pada, Senin (28/1).

Melihat dengan kondisi yang ada, Denny mengatakan Telkomsel masih menunjulan performa finansial yang substansial dan di atas industri. Pasalnya faktor tersebut di dukung oleh pihak inisiatif transformasi di Bisnis Digital ( Layanan Data dan Layanan Digital) yang merupakan mesin pertumbuhan perusahaan Telkomsel.

“Namun dengan kondisi di atas, Telkomsel masih bisa mencatat performansi finansial yang substansial dan di atas industri, karena didukung oleh inisiatif transformasi di Bisnis Digital (Layanan Data & Layanan Digital) sebagai mesin pertumbuhan Telkomsel,” katanya.

Sehingga Telkomsel yakin dan optimis perihal registrasi pra bayar akan memberikan dampak yang positif. Serta akan menjadikan industri telekomunikasi nya lebih tertata.
“Untuk registrasi pra bayar sendiri kami yakin akan memberikan dampak positif dengan menjadikan industri telekomunikasi lebih tertata,” terangnya.

Reporter: Erviana Bastian
Editor: Noverius Laoli

Reporter: Erviana Bastian
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

You may also like...