Uncategorized

Upnormal Coffee sambut baik Permendag tentang Deklarasi Asal Barang (DAB)

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Citarasa Prima Berjaya (CRP Group) menyambut baik adanya beleid Permendag No 111 tahun 2018 mengenai ketentuan Deklarasi Asal Barang (DAB). Pasalnya, pemilik brand Upnormal Coffee Roasters ini juga mulai menjajaki pasar ekspor dengan komoditas kopi asli Indonesia.

General Manager Kopi Business CRP Group, Daroe Handojo menyampaikan dengan adanya aturan tersebut membuat perusahaan lebih bergairah untuk melakukan penetrasi pasar. Asal tahu saja, pada akhir tahun lalu, perusahaan baru saja mengekspor 13 ton roasted beans ke Amerika Serikat.

“Dengan demikian CRP akan semakin mudah melakukan peningkatan ekspor karena ada keuntungan yang lebih besar dengan tarif bea lebih menarik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (9/1).

Dirinya menambahkan komoditas kopi Indonesia mayoritas dihasilkan oleh petani kecil sehingga dampak aturan ini juga akan dirasakan petani kecil. Aturan ini juga senafas dengan rencana perusahaan menggunakan logo Kopi Indonesia sebagai branding di pasar global.

“Kejelasan asal kopi Indonesia ini akan dijadikan daya pembeda dan penarik konsumen, karena dengan membeli kopi Indonesia berarti ikut menyejahterakan petani kecil,” lanjutnya.

Sebelumnya CRP Group telah mengirim dua kontainer Upnormal House Blend Coffee dengan logo Kopi Indonesia. Komoditas tersebut juga sudah mendapatkan perizinan dari Food and Drugs Administration, Amerika Serikat. Yang jelas, kesempatan mendapatkan bea masuk yang lebih menarik akan dimanfaatkan oleh perusahaan.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...