Uncategorized

Wika Beton (WTON) berencana tambah kapasitas produksi 300.000 ton tahun ini

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. PT Wika Beton Tbk (WTON) optimis pasar beton pra cetak tiap tahunnya terus bertumbuh. Oleh karena itu perseroan berupaya meningkatkan kapasitas produksinya secara berkala.

Yushadi, Manajer Investor Relations Wika Beton menjelaskan, pihaknya kemungkinan masih menambah kapasitas di pabrikan eksisting milik WTON. “Tambah sekitar 300.000 ton lagi tahun ini,” terangnya kepada Kontan.co.id, Selasa (22/1).

Adapun di 2018 kemarin kapasitas produksi WTON telah mencapai 3,8 juta ton, sehingga diperkirakan sampai akhir tahun 2019 ini kapasitas pabrikan mencapai 4,1 juta ton. Untuk beroperasi setelah penambahan kapasitas menurut Yushadi tidak memakan waktu lama, sekitar 3-4 bulan pasca penambahan lini baru.

Untuk itu manajemen memproyeksikan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini berkisar Rp 440 miliar hingga Rp 450 miliar. Sebagian digunakan untuk maintenence facility dan penambahan kapasitas pabrikan WTON.

Penambahan kapasitas dinilai takkan sia-sia, apalagi kata Yushadi dalam 20 tahun kedepan pertumbuhan beton pra cetak masih terbuka lebar. Berkaca pada negara maju lainnya pula, Yushadi mencontohkan Jepang dimana negara yang telah selesai membangun banyak infastruktur modern masih tetap memiliki demand yang besar terhadap material building di dalam negerinya sendiri.

Terkait suasana pemilihan umum di tahun ini, WTON optimis tidak terlalu berdampak langsung bagi bisnis beton pra cetak. Manajemen melihatnya sebagai hal yang biasa, oleh karenanya WTON tetap optimis mengembangkan bisnisnya dalam tahun-tahun mendatang.

Reporter: Agung Hidayat
Editor: Yoyok

Reporter: Agung Hidayat
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...