Uncategorized

Bayu Buana (BAYU) akan buka tiga gerai semester I 2019

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Gencar ekspansif guna meningkatkan penjualan, perusahaan travel agent PT Bayu Buana Tbk (BAYU) akan tambah tiga gerai di sepanjang semester I 2019.

“Ya rencananya memang tambah tiga gerai tahun ini dan semoga bisa direalisasikan di Semester satu tahun ini,” ujar Agustinus Pake Seko, Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk kepada Kontan.co.id, Selasa (22/1).

Menurut Agustinus, ketiga gerai tersebut nantinya akan berlokasi di Jakarta Barat, kawasan Pantai Indah Kapuk dan Cibubur.

Disinggung soal belanja modal atau capital expenditure (capex) yang disiapkan tahun ini, Agustinus enggan menyebutkan angka pasti.

“Dana capex kami bersifat multi years yang jelas masih diambil dari kas internal dan jika diperlukan kami juga bisa menggunakan funding dari luar,” ujarnya

Namun asal tahu saja, berdasarkan catatan Kontan.co.id untuk rencana ekspansi ini BAYU akan menyiapkan dana sekitar Rp 1 miliar – Rp 1,5 miliar untuk setiap gerainya.

 Sekadar informasi, hingga akhir tahun 2018 BAYU telah memiliki 24 gerai yang terdiri dari 21 gerai milik sendiri dan 3 gerai hasil franchisee.

“Langkah ini masih dilakukan karena majority penjualan masih di offline,” ujarnya.

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Nur Pehatul Janna
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

You may also like...