Uncategorized

Bisnis SPBU masih menarik

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang terus tumbuh dari tahun ke tahun membuat bisnis SPBU masih cukup menggiurkan. Buktinya perusahaan minyak terus berlomba untuk menambah SPBU demi menjaring lebih banyak pelanggan.

Seperti BP Indonesia yang bekerjasama dengan PT AKR Corporindo yang akhirnya membuka SPBU BP pada akhir tahun lalu.

“Joint Venture BP-AKR telah membuka SPBU pertamanya di Indonesia. Ini sesuai dengan strategi BP untuk memberikan pilihan bahan bakar serta pengalaman yang berbeda bagi para konsumen di tengah pasar yang terus berkembang pesat,” ujar President director APR, Peter Molloy ke Kontan.co.id pada Minggu (27/1).

Peter bilang BP dan AKR berencana untuk menambah 350 SPBU dalam 10 tahun ke depan. Ini berarti tiap tahunnya BP bersama AKR akan menambah sekitar 30 SPBU.

“Secara bertahap, kami menargetkan untuk memasok 350 SPBU di Indonesia. Kami bertujuan untuk memiliki dan memasok 350 lokasi SPBU merek BP dalam 10 tahun ke depan,” ujar Peter.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) juga tidak mau kalah bersaing. External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita mengatakan saat ini sudah ada sekitar 7000 lembaga penyalur Pertamina yang beroperasi di seluruh Indonesia.

“Keberadaan SPBU dengan berbagai jenis layanan ini tidak hanya berada di lokasi-lokasi kota besar, namun juga menjangkau pelosok Indonesia, termasuk wilayah perairan,”imbuh Arya.

Pertamina pun saat ini sedang menjajaki peluang penambahan SPBU secara masif. Pertamina pun menargetkan bisa menambah sekitar 200 SPBU sepanjang tajun 2019.

“Saat ini Pertamina masih menjajaki peluang-peluang yang bisa disinergikan dengan beberapa BUMN lainnya. Secara keseluruhan diperkirakan penambahan tersebut mencapai lebih dari 200 SPBU yang tersebar di sejumlah lokasi yang bervariasi,”pungkas Arya.

Reporter: Febrina Ratna Iskana
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Febrina Ratna Iskana
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

You may also like...