Uncategorized

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) akan perkuat produk private label

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada tahun ini akan memperluas range product untuk private label miliknya. Hal ini karena margin yang dihasilkan dari produk-produk merek sendiri tersebut sangat baik pertumbuhannya dalam beberapa tahun kebelakang.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan bahwa manajemen akan memperkuat lini produk dengan merek sendiri atawa private label. Salah satu yang menjadi fokus ada produk untuk kebutuhan lantai atau flooring seperti keramik dan granit.

“Kami mau melengkapi model-model dan desainnya, semuanya tetap di kategori lantai karena kategori yang paling banyak (peminatnya) di lantai,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/1)

Ia menyampaikan produk private label akan terus dikembangkan dengan desain produk yang inovatif, kualitas yang baik dan corak-corak yang baru. Hal ini dilakukan untuk bisa memenangkan persaingan sehingga dengan model-model produk yang fresh dirinya berharap kontribusi yang dihasilkan akan meningkat.

“Kami akan perkuat private brand kami, itu yang paling penting. Karena (private label) memberikan pertumbuhan kontribusi dari sisi margin yang paling baik,” lanjutnya.

Apalagi saat ini di segmen kelas menengah atas ada tren penggunaan granit, sehingga meningkatkan demand terhadap produk granit miliknya. Tidak hanya pada segmen properti baru, melainkan untuk properti yang lama juga sering melakukan renovasi untuk menggunakan granit.

“Ada peralihan dari keramik ke granit, trennya itu dulu pakai keramik sekarang pindah ke granit. Khusus kelas menengah atas mereka renovasi rumah diganti granit atau ruma baru langsung dipakai granit. Demand granit itu meningkat cukup tinggi jadi kami fokus ke sana,” ujarnya.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...