Uncategorized

Chandra Asri Petrochemical (TPIA) gandeng Total Solar untuk instalasi panel surya

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Total Solar untuk instalasi panel surya. Nantinya panel surya itu akan menyediakan energi bagi laboratorium, gudang dan perkantoran TPIA di Cilegon.

Erwin Ciputra, Presiden Direktur TPIA menyampaikan investasi panel surya tersebut adalah bagian komitmen perusahaan untuk menerapkan prinsip-prinsi green manufacturing. Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi energi, mengurangi emisi karbon dan zero waste diseluruh rantai nilai.

“Instalasi panel surya ini akan membantu kami mengurangi 644 ton CO2 per tahun. Kami percaya bahwa izin beroperasi tergantung pada komitmen perusahaan untuk menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan di semua operasi bisnis mereka. Kemitraan kami dengan Total Solar akan membantu kami mewujudkan itu,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Senin (21/1).

Gavin Adda, CEO Total Solar Asia Tenggara menjelaskan bahwa Chandra Asri merupakan perusahaan petrokimia terbesar yang ada di Indonesia. Juga menjadi salah satu pemimpin untuk perusahaan sejenis bisa memanfaatkan EBT untuk menurunkan biaya listrik dan mengurangi emisi karbon.

“Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan kepercayaan diri mereka bekerja dengan para pemimpin surya global. Total berkomitmen untuk mengembangkan kemitraan energi jangka panjang dengan Chandra Asri,” tambahnya.

TPIA juga telah dievaluasi oleh pihak ketiga yang independen sebagai panutan untuk ISO 26000 karena telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip tanggungjawab sosual dengan cara yang diterima dan diakui secara global di bidang-bidang yang penting. Salah satunya prinsip operasi yang adi, pencegahan polusi, keterlibatan dan pengembangan masyarakat dan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...