Uncategorized

Garap pasar lebih luas, Inone gandeng enam e-commerce

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemain baru di industri ritel tanah air yakni PT Inone Technology Indonesia menyampaikan selain ekspansi gerai Inone yang masif perusahaan juga menggandeng pelaku e-commerce. Saat ini, perusahaan sudah menggandeng enam e-commerce untuk membuka official store.

Evan Angganantika, Marketing Manager Inone menyampaikan bahwa perusahaan bakal melakukan penetrasi lebih dalam di segmen digital. Selain untuk meningkatkan penjualan, paltform online tersebut juga dijadikan salah satu.

“Kami sudah beroperasi di e-commerce, ada di enam platform nanti akan kami tambah jadi total 8 tahun ini. Kenapa e-commerce juga harus kami kembangkan? Padahal angka offline sendiri masih besar, karena tidak menutup kemungkinan 2-3 tahun ke depan porsinya akan seimbang,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/1).

Ia menjelaskan saat ini kontribusi penjualan melalui e-commerce masih sangat kecil hanya dibawah 5{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} saja. Namun dirinya mengatakan ke depan potensi bertumbuh tetap ada, namun sejauh ini perusahaan masih fokus menggandeng pelaku e-commerce yang sudah ada ketimbang membangun infrastruktur digital sendiri.

“Karena kami hadir di e-commerce platform, jadi ada detail dan bisa baca grafik dan analisa marketnya seperti apa, (produk) itu yang akan kami bawa ke Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini perusaaan berfokus pada desain produk yang simpel dari sisi desain dan tone, kualitas yang baik serta easy simple karena menyasar segmen milenial perkotaan. Yang jelas, dirinya menyampaikan salah satu keunggulan pihaknya adalah karena memiliki ODM (original desain manufaktur) sehingga bisa memproduksi barang sesuai dengan demand yang ada.

“Yang membuat kami beda dari kompetitor adalah dari sisi desain, kualitas produk, tone kami benar-benar easy simple karena kami berfokus pada minimalis. Bahan-bahan, warna dan desain kami benar-benar smple,” tutupnya.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...