Uncategorized

Hotel Sahid Jaya (SHID) makin gencar ekspansi ke luar negeri

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) melebarkan sayap hingga keluar negeri. Febuari nanti perusahaan akan groundbreaking salah satu hotel miliknya yang berada di Uzbekiztan.

Vivi Herlambang, Director Business Development and Sales Marketing SHID menyebutkan bahwa pembangunan hotel akan selesai di 2020. “Target selesai pada 2020, makanya Febuari ini kami akan groundbreaking,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (25/1).

Untuk ekspansi di luar negeri, Vivi bilang bahwa perusahaam juga sedang membangun 1 hotel juga di Uzbekiztan dengan bekerja sama dengan salah satu investor asal sana. Untuk investasi yang dikeluarkan perusahaan, Vivi masih enggan menyampaikan.

Namun, berdasarkan riset Kontan.co.id, nilai investasinya sebesar Rp 5 triliun dengan porsi kepemilikan SHID sebesar 20{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624}. Selain itu, ia mengungkapkan juga sedang negosiasi untuk mengelola hotel di Mekkah dan Kuala Lumpur. “Itu belum ada MoU,” ujarnya. Jika terealisasi, maka pada 2020 SHID akan mengelola 4 hotel di luar negeri.

Asal tahu saja, tahun ini perusahaan akan mengelola 1 hotel di Uzbekiztan yang diproyeksikan akan mulai dibuka pada Mei nanti. Adapun tujuan tersebut guna menjaring pasar umrah dan haji dari Indonesia. “Kami sedang bikin paketnya, karena kami punya travel agent sendiri,” jelasnya.

Untuk itupun ia bilang perusahaan bekerjasama dengan asosiasi travel Indonesia umrah dan haji, tetapi sayang ia belum bisa menyebutkan nama asosiasinya tersebut.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

You may also like...