Uncategorized

Panorama Sentrawisata (PANR) punya sekretaris perusahaan baru

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) pada tanggal 21 Januari 2019 melakukan pengangkatan sekretaris perusahaan baru. Manajemen mengangkat Daniel Martinus sebagai sekretaris perusahaan yang baru, menggantikan Karsono Probosetio.

Budijanto Tirtawisata, Direktur Utama PANR menyampaikan bahwa tugas sekretaris perusahaan yang baru antara lain mengikuti perkembangan pasar modal khususnya peraturan-peraturan yang berlaku di bidang pasar modal.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat atas setiap informasi yang dibutuhkan pemodal yang berkaitan dengan kondisi emiten atau perusahaan publik,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (24/1)

Selain itu, juga memberikan masukan kepada direksi dan perusahaan untuk mematuhi UU no 8 Tahun 1995 tentang pasar modal dan peraturan pelaksanaannya. Berperan sebagai penghubung atau contact person antara perusahaan dengan OJK dan masyarakat.

“Menyiapkan daftar khusus yang berkaitan dengan direksi, komisaris, dan keluarganya baik dalam perusahaan tercatat maupun afiliasinya, yang antara lain mencakup kepemilikan saham, hubungan bisnis dan peranan lain yang menimbulkan benturan kepentingan dengan perusahaan tercatat,” lanjutnya.

Selain itu, tugas sekretaris perusahaan baru juga membuat daftar pemegang saham termasuk kepemilikan 5{d490e809631a2fc803a206c31eb24635c02b290d340c01dec30dcc0f188dc624} atau lebih, menghadiri rapat direksi dan membuat minutes hasil rapat dan bertanggung jawab menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

You may also like...