Uncategorized

Perluas bisnis angkutan AKAP, Blue Bird siapkan capex Rp 1,5 triliun tahun ini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan rencana bisnis angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di tahun 2019. 

Michael Tene, Head of Investor Relations BIRD mengatakan saat ini sudah mengoperasikan shuttel untuk tujuan Jakarta Bandung. Di mana prosesnya dapat dipesan melalui e-commerce Traveloka. 

Selain itu Michael juga menuturkan terkait angkutan bandara juga sudah disiapakan armada dari pihak Blue Bird. “Untuk angkutan bandara sudah ada armada kami di Jakarta Airport Connexion yaitu shuttle dari beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya menuju ke Airport Soekarno Hatta,” tuturnya kepada Kontan.co.id pada, Jumat (18/1).

Ia menjelaskan bahwa potensi bisnis shuttle memiliki nilai positif. Apalagi dipengaruhi oleh Tol Elevated Cikampek akan rampung di pertengahan tahun 2019. Maka akan membuat perjalanan ke Bandung ataupun ke Jawa tengah lebih nyaman dibandingkan sekarang.

Oleh karena itu perusahaan dengan kode saham BIRD ini akan memfokuskan kepada pergantian kendaraan dan peningkatan utilisasi kendaraan operasi. Sementara Michael menegaskan telah mengestimasikan capital expenditure (CAPEX) sekitar Rp 1,5 triliun untuk tahun 2019.

“Di mana porsi paling besar adalah untuk pembelian kendaraan,” tegasnya.

Reporter: Erviana Bastian
Editor: Tendi

Reporter: Erviana Bastian
Editor: Tendi
Video Pilihan

You may also like...