Uncategorized

Sogo Departement Store akan tambah satu gerai di tahun ini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Panen Lestari Internusa mengkonfirmasi akan menginjak pedal gas ekspansinya pada tahun ini. Perusahaan menyampaikan akan menambah setidaknya satu gerai baru Sogo Departement Store pada tahun ini.

Handaka Santosa, Presiden Direktur Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa pihaknya terus mencari peluang ekspansi gerai baru. Pasalnya, seperti di Jakarta pasarnya sudah tergarap dengan baik, perusahaan sudah memiliki 7 gerai Sogo di Jakarta, oleh karena itu ekspansi ke kota lain dengan lokasi dan poluasi yang baik menjadi pilihan perusahaan.

“Tahun ini kami akan bukan 1 gerai baru di Medan pada September nanti, selain itu kami cari peluang untuk bisa buka di Palembang dan Makassar juga kami sedang lihat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (16/1).

Dirinya mengatakan di Medan, gerai Sogo Departement Store akan berdiri di lahan 10.000 meter persegi dan akan menyerap tenaga kerja baru. Harapannya, semua sesuai dengan rencana sehingga ada kuartal III nanti perusahaan bisa mengoperasikan gerai tersebut.

“Tahun ini Sogo kan akan buka gerai ke 19 di Medan, kami bukanya itu hampir 10.000 meter persegi disana, dengan luasan segitu itu berarti paling tidak kami serap 400 tenaga kerja, karena setiap 25 meter itu kami taruh 1 orang, itu belum dihitung dengan yang shift, jadi efeknya akan bagus,” lanjutnya.

Kendati tidak menyampaikan berapa investasi yang akan digelontorkan untuk pembangunan gerai tersebut, dirinya menyampaikan tidak hanya penyerapan tenaga kerja tetapi juga efek ekonomi. Apalagi dirinya menginginkan Sogo menjadi shopping destination baik untuk wisatawan asing maupun domestik.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...