Uncategorized

Waskita Karya (WSKT) anggarkan Rp 80 miliar untuk menjadi perusahaan berbasis digital

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menghadapi revolusi industri 4.0, Waskita Karya Group akan implementasikan SAP S/4 HANA. Program tersebut diinisiasi karena keingin perusahaan untuk melakukan trasnformasi bisnis agar dapat bersaing dengan perusahaan lain serta menjadi market leader di bidang konstruksi yang berbasiskan digital.

Hadjar Seti Adji, Director of Human Capital PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyebutkan bahwa program tersebut nantinya diharapkan semakin dapat meningkatkan kinerja operasional perusahaan. 

“Setelah selesai implementasi SAP ini, maka Waskita akan memiliki sistem aplikasi IT yang terintegrasi atas seluruh sumber daya yang ada di Waskita untuk peningkatan kinerja operasional,” ujarnya, Kamis (17/1). Ia juga bilang proyek tersebut ditargetkan dapat selesai dalam waktu 6 bulan. Dengan begitu, proyeksikan implementasi tersebut mulai dioperasikan pada bulan Juli mendatang.

Sementara, Haris Gunawan, Director of Finance and Strategy Waskita Karya menambahkan untuk investasi pada digitalisasi perusahaan sudah termasuk di dalam anggaran belanja modal perusahaan. “Sudah masuk dalam capex kami tahun ini, dianggarakan Rp 80 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, digitalisasi yang dilakukan perusahaan karena perusahaan butuh untuk mendapatkan data dengan cepat dan akurat. “Waskita sudah besar, jadi banyak data-data yang diperlukan untuk mempercepat manajemen dalam pengambilan keputusan. Jadi, kami menggunakan program ini,” katanya.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Yoyok

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Yoyok
Video Pilihan

You may also like...